website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Syahrul, Jika Tidak Sehat, Tidak Ada Apapun yang Berarti

  • 12 pengunjung
  • 1 hits
  • 12 Nov 2017
Syahrul, Jika Tidak Sehat, Tidak Ada Apapun yang Berarti

Kesehatan adalah yang utama, jika tidak sehat apapun terasa tidak memiliki arti. Bila tidak sehat masyarakat tidak dapat berbuat apa-apa, jadi kesehatan adalah yang utama. Sehat bisa diperoleh dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Demikian pesan kesehatan yang disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pada kegiatan Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Deteksi Dini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 di depan Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Minggu pagi (12/11/2017).

"Kalau tidak sehat, apapun tidak ada artinya, semua tahu itu, kalau kesehatan tidak ada, kita tidak bisa berbuat lebih baik," kata Syahrul.

Untuk itu menurutnya,tubuh dan jiwa yang sehat sangat penting, dan sehat dapat diperoleh dengan menerapkan pola hidup sehat.

Pola pertama yang disampaikan oleh Syahrul adalah berolahraga, seperti senam sehat.

Namun, sebelum melanjutkan ke pola kedua dan ketiga, Syahrul justru melemparkan kesempatan kepada peserta untuk memberikan jawaban.

"Ayo apa yang kedua, ketiga dan keempat?!" tanyanya.

Peserta yang memberikan jawaban, bahwa pola selanjutnya adalah makan teratur, mengkonsumsi buah dan sayur, serta istirahat yang cukup diberikan hadiah uang tunai oleh Syahrul.

Momentum hari kesehatan ini, diharapkan mampu menjadikan Sulsel sebagai daerah dengan pelayanan kesehatan terbaik di Indonesia.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Syahrul menyinggung terkait penyakit diabetes, karena bertepatan pada tanggal 14 November diperingati sebagai Hari Diabetes Sedunia.

"Diabetes adalah penyakit yang menghabiskan segalanya, segalanya akan habis karena diabetes, untuk itu kita harus menjaga pola hidup sehat," ujarnya.

Senam sehat ini sendiri dilaksanakan di 34 provinsi, dan di Sulsel dilaksanakan di 24 kabupaten - kota dengan total peserta berkisar 10.000 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr. Rachmat Latief mengungkapkan, senam sehat ini merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

"Selain berolahraga, membiasakan makan buah dan sayur serta check-up secara rutin," sebutnya.

Pada acara ini para peserta dibagikan buah segar dan hadiah bagi para pemenang undian jalan sehat.

Minggu, 12 November 2017 (Srf/Er)

Terkait

    • 2006 pengunjung
    • 1601 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 1067 pengunjung
    • 944 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 940 pengunjung
    • 738 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya