website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Syahrul Lantik Pengurus Kwartir Pramuka Sulsel

  • 28 pengunjung
  • 3 hits
  • 17 Apr 2017
Syahrul Lantik Pengurus Kwartir Pramuka Sulsel

Dalam rangka mengoptimalkan kinerja di akhir masa jabatan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan periode 2012-2017, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo melantik Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi-Selatan Pengganti Antar Waktu di Baruga Sangiaseri, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (17/04/2017).

Syahrul yang juga Ketua Kwarda Sulsel memberikan arahan dan mengukuhkan pengurus sesuai Keputusan Kwartir Sulsel Nomor 016 Tahun 2017.

Dari 34 pengurus baru yang dilantik, sejumlah pejabat daerah juga ikut menjadi pengurus diantaranya Ketua DPRD Sulsel, HM. Roem sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana dan Kepala Bappeda Sulsel, H. Jufri Rahman selaku Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama serta sejumlah pejabat dan tokoh di Sulsel seperti Amin Yacob, A. Darmawan Bintang, Ibrahim Saleh dan Patabai Pabokori. 

Pelantikan diawali dengan tanya jawab termasuk pemahaman tentang gerakan pramuka, kesanggupan dan kesedian untuk menjalankan tugas.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan Pramuka adalah pengabdian konkrit terhadap bangsa dan negara serta bagian dari implementasi ibadah. "Pelantikan ini adalah kebahagian dunia dan akhirat. Tanggung jawabnya sampai mati," ujarnya 

Ia pun menyebutkan pentingnya Pramuka, bukan hanya pengembangan hard skill tetapi juga soft skill. Dan yang paling penting adalah menumbuhkan karakter kebersamaan. 

"Jika Pramuka tidak ada akan ada perbedaan dan perpecahan. Penting artinya pramuka, intinya menghadirkan anak-anak berakrakter baik, menjaga distorsi nasionalime, serta berperan dalam masyarakat," kata Syahrul.

Usai pelantikan, dilakukan penyerahan bantuan mobil ambulance dan perlengkapan pertolongan dan bantuan bencana dari Dirut BPD Sulsel kepada Rahman Syah, sebagai Sekretaris Kwartir Daerah Sulsel dan Ketua Pramuka Peduli Sulawesi Selatan.

Senin, 17 April 2017 (Ytm/Tn)

berita utama

    • 1294 pengunjung
    • 1352 hits
    • 13 01 2016
    <p style="text-align: justify;">Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.
    • 660 pengunjung
    • 731 hits
    • 22 01 2016
    <p style="text-align: justify;">Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.
    • 541 pengunjung
    • 587 hits
    • 18 01 2016
    <p style="text-align: justify;">Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.</p> <p> Selengkapnya.

menu lainnya