Selama tiga hari berturut-turut Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo  mengundang para kepala daerah dan jajarannya dalam malam ramah tamah di Plaza Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa malam (17/10/2017).

Gubernur mengundang mereka dalam acara Malam Pesona Sulsel Gemilang HUT ke-348 Sulawesi Selatan. Setelah mengundang daerah wilayah utara dan tengah Sulsel,  pada malam ketiga yang merupakan rangkain HUT Sulsel ini yaitu Gubernur mengundang Kabupaten Jeneponto, Gowa,  Selayar, Takalar,  Bulukumba, Banteang dan Kota Makassar.

Para bupati memberikan testimoni atau kesan terhadap kepemimpinan Gubernur, Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu'mang.

Kesan pertama disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

"Saya memberikan testimoni melepaskan bahwa saya berkeluarga dengan gubernur," kata Adnan.

Menurutnya, Syahrul telah menciptkan pemerintahan yang baik dengan hadirnya pemerintahan yang baik, iklim usaha yang baik, dan masyarakat mampu menjadi lebih baik dan sejahtera.

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, yang paling berkesan terhadap gubernur dua periode ini adalah dedikasinya untuk kabupaten/kota di Sulsel.

"Saat saya terpilih,  wejangan yang diberikan kepada kami, mampu membuat Selayar untuk pertama kalinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK," sebutnya.

Serta pengembangan sektor pariwisata adalah fokus utama gubernur untuk Selayar.

"Insya Allah akan ada 50 event di Selayar,  termasuk Sail Takabonerate dan kita pernah meraih pertumbuhan ekonomi tertinggi dengan angka 8,8 persen," ungkap Basli.

Terakhir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyebutkan dimasa pemerintah Syahrul banyak pembangunan di Jeneponto diantaranya,  pembangunan pembangkit listrik dan bendungan.

"Selaku teman dan sahabat perlu banyak waktu untuk menjelaskan, pembangunan sangat masif, di Jeneponto misalnya Bendungan Kelara dan beberapa pembangkit listrik.

Disetiap sambutan dari para bupati juga dihadirkan antraksi seni dan budaya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang ada merupakan titipan dari Tuhan untuk memenuhi harapan rakyat.

"Kita ada disini karena tugas dari Allah,  ada harapan dan kebutuhan masyarakat yang harus kita penuhi. Dan pasti itu kenapa kita ada disini," kata Syahrul.

Dia juga merasa berhutang budi pada masyarakat kabupaten tersebut. Karena peranan mengantar Sulsel menjadi provinsi terbaik di Indonesia. Naif katanya jika ini keberhasilan gubernur semata.

"Tadi sore saya melihat, kita Sulsel mendapatkan penghargaan tertinggi untuk pelaksanaan, perencanaan dan laporan keuangan terbaik dari Menteri Keuangan Sri Mulyani," pungkasnya.

Rabu, 18 Oktober 2017 (Ytm/Er)