Gema takbir akbar berkumandang di Lapangan Karebosi. Ratusan ribu masyarakat Sulsel dari berbagai penjuru berkumpul melaksanakan shalat Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6/2017). Hadir juga bersama masyarakat, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Sekretaris Daerah Prov Sulsel, Abdul Latif melaksanakan Shalat Ied bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Sejak pagi Syahrul bersama masyarakat memenuhi lapangan yang berada di titik nol kilometer Makassar tersebut. Tampil sebagai khatib adalah Dr. H. Rasyid Masri, M.Ag, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN, dengan tema khutbah Pembaharuan Sikap dan Fitrah Kita Menuju Makassar Damai, dan Imam shalat, Baharuddin.

Selain Syahrul, juga terlihat hadir Asisten Pemprov Sulsel, A. Herry Iskandar, Walikota Makassar Danny Pomanto, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, Kapolrestabes, Kombes Pol Endi Sutendi, Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, dan anggota DPRD lainnya. Syahrul yang duduk bersebelahan dengan para tokoh tersebut usai salat saling bersalaman dan bermaafan.

"Minal Aidin Walfaizin, saya mohon maaf atas segala kesalahan," kata Syahrul termasuk kepada masyarakat yang menyapa.

Untuk kelancaran salat Ied, sejumlah jalan ditutup dan dialihkan. Seperti Jalan Jend Sudirman, Jl Kartini, Jl Kajaolalido, dan Jl Bawakaraeng.

Minggu, 25 Juni 2017 (Srf/Er)