Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo bersilaturrahim dengan pengurus dan santri Pondok Pesantren Darul Istiqomah sekaligus sholat Jum'at di Masjid Jami Maccopa Kabupaten Maros, Jum'at (22/9/2017).

Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua Syahrul selama menjabat sebagai gubernur.
"Ini kunjungan kedua beliau. Pak Gub selalu memiliki perhatian untuk pesantren. Kita doakan agar beliau selalu mendapat lindungan, ini merupakan kehormatan untuk Pesantren Darul Istiqomah," kata KH M. Arif Marzuki selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah.

Gubernur Sulsel menekankan pentingnya silaturrahim dan meningkatkan ketaqwaan.

"1 Muharram ini atau tahun baru Islam ini harus meningkatkan derajat ketaqwaan dan menaikkan level kesyukuran serta keimanan kita. Serta selalu menjadi orang-orang bersyukur," ujar Syahrul.

Syahrul juga berharap, Institusi pesantren dapat menghasilkan sumber daya manusia yang dapat bersaing secara global.

Pada kesempatan ini Ponpes ini mendapat bantuan Rp 100 juta untuk Masjid Jami Darul Istiqomah.

"Saya memberikan bantuan Rp 100 juta terserah mau diapakan untuk masjid ini,  mungkin untuk perbaikan dekorasi," ujarnya.

Syahrul juga mendapatkan sebuah Al-Qur'an dan terjemahan serta sebuah buku autobiografi KH Arif Marzuki berjudul 'Segulung Cerita dari Maccopa'.

Buku ini menceritakan kehidupan KH. M. Arif Marzuki dari kecil, dewasa, perjuangannya memimpin Pesantren Darul Istiqamah dan pemikiran-pemikirannya.

Jumat, 22 September 2017 (Ak/Er)