Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs. H. Tautoto Tana Ranggina, M.Si akan berbicara bola pada peluncuran buku "Bola itu Bundar", sebuah buku karya mantan pelatih PSM Makassar, Drs. Syamsuddin Umar, M.Si.

Peluncuran dan bedah buku "Bola itu Bundar" akan berlangsung  Senin (30/4/2018) pukul 09.00-12.00 Wita di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman No. 36 Makassar. Dalam acara itu akan menampilkan Syamsuddin Umar sebagai narasumber dengan pembahas utama Drs. H. Tautoto TR, M.Si. dan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Husain Syam, M.TP.

Acara yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel ini akan mengupas pengalaman-pengalaman Pak Syam, sapaan Syamsuddin Umar, saat berkecimpung di dunia sepakbola, baik ketika menangani klub maupun saat menjadi Asisten pelatih Peter With di Timnas Indonesia.

"Buku ini membahas pengalaman saya, mulai dari lapangan hijau hingga saya menjadi aparatur sipil negara (ASN), saat jadi Kepala Satpol PP Sulsel, dan pengabdian terakhir saya sebelum pensiun yakni sebagai Kadispora Provinsi Sulsel," ujarnya saat menemui Tautoto di Kantor Bapenda Sulsel, beberapa waktu lalu.

Syamsuddin Umar mengajak para pecinta bola untuk menghadiri acara tersebut. Buku ini juga mengupas hal-hal yang belum diketahui oleh masyarakat tentangnya.

Kamis, 26 April 2018 (Srf/Er)