Rangkaian Gerakan 1.000 Good atau G-1000-G Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dimulai di SMK Negeri 9 Makassar di Salodong, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kamis (12 Oktober 2017).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan  Irman Yasin Limpo beserta jajarannya menyiapkan kegiatan unik dan berbeda setelah pencanangan G-1000-G dilakukan beberapa hari lalu.

Bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, 1.000 siswa menengahatas ditambah para guru serta kepala sekolah se-Makassar akan turun menangkap ikan di tambak praktek SMKN 9 Makassar di daerah Salodong, Makassar. Tambak praktek milik SMK itu kebetulan sedang memasuki masa panen ikan.

"Kami semua akan turun ke tambak bersama Pak Gub. Ini unik dan tentunya menghibur. Pesannya adalah sekolah kita, terutama SMK, betul-betul Bisa," jelas Irman. Adapun waktu pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan agenda SYL, Kamis besok.

Selain Menangkap Ikan Bersama 1.000 Siswa, Disdik juga akan menggelar tiga agenda Gerakan 1.000 di tempat lain yakni di SMA Negeri 10 Makassar di kawasan Antang dengan konsep acara lebih unik lagi pada hari Jumat (13 Oktober 2017).

Kamis, 12 Oktober 2017 (Srf/Na)