Tidak bergantung dengan anggaran pemerintah, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Sel,atan membuat gebrakan baru dengan melaksanakan Bazaar Ramadhan untuk pertama kalinya di halaman basement KUMKM center, Jalan AP. Pettarani Makassar.

Kepala Bidang UKM, Azis saat jumpa pers di kantor Dinas Koperasi dan UKM Sulsel,(17/5/2018) mengatakan, Ide brilian ini dimunculkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal untuk merangkul seluruh UKM yang ada di Sulsel, dengan memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini, untuk mempererat silaturrahmi sekaligus mempromosikan produk-produk UKM.

"Gagasan brilian ini muncul dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal, yang kemudian disupport oleh seluruh jajaran yang ada dengan mempersiapkannya dengan baik, termasuk hadirnya dukungan dari pihak-pihak lainnya," ungkap Azis.

"Bazar Ramadhan ini menjadi ajang silaturrahmi dengan seluruh pelaku UKM serta masyarakat lainnya, dan mempromosikan sekaligus menjual produk-produk UKM,"lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Abdul Malik Faisal mengatakan, Bazar Ramadhan ini muncul secara tiba-tiba untuk memeriahkan dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, sehingga betul-betul murni tidak menggunakan anggaran pemerintah.

Bazar Ramadhan Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, tidak menggunakan Dana APBD Pemerintah Provinsi Sulsel dan menjadi wadah silaturrahmi dengan seluruh pelaku UKM sekaligus mempromosikan dan menjual produk-produk yang ada,"ungkap Abd Malik Faisal.

"Bazar Ramadhan Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, sangat berbeda dengan yang dilakukan instansi lainnya, karena seluruh peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan, pihaknya menyiapkan makanan berbuka puasa untuk 100 orang bahkan lebih," lanjutnya.

"Bazar Ramadhan Dinas Koperasi dan UKM Sulsel yang akan dimulai pada tanggal 17 Mei sampai 14 Juni ini, dimeriahkan dengan Lomba Da'i cilik, Lomba hafal surah pendek, Tausiah Ramadhan, Buka Puasa Bersama, Cooking class, Workshop digital Preneur, Business Session dan lainnya," tutupnya.

Jumat, 18 Juni 2018 (Srf/Er)