Pelatihan Kepemimpinan/Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II Angkatan XV, di Kampus I Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Selatan dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tautoto Tanaranggina, Kamis (2/8/18).

Diklat ini merupakan bagian pengembangan kapasitas kepemimpinan individu peserta. 

"Kita ketahui bersama masing-masing peserta juga peserta kita ketahui bersama, masing-masing sudah punya kemampuan, melalui Diklat PIM ini lebih diarahkan dan dipertajam," kata Tautoto. 

Kemudian ujungnya nanti akan diaplikasikan pada proyek perubahan.

Rencana proyek perubahn tersebut ada terdiri dari proyek jangka pendek, menengah dan jangka. Diharapkan melalui Diklat PIM ini pejabat struktural kinerjanya semakin terarah, semakin terkonsetrasi dengan arah dan tujuannya kerja sebagaimana visi-misi yang dimiliki daerah masing-masing. 

"Ini berisi proyek leadership, ini kita berharap bisa dilaksanakan dengan baik dan implementasikan," sebutnya. 

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulsel, Imran Jauzi mengatakan kegiatan ini selain memberikan bekal ilmu kepada para peserta dapat memperluas jaringan para peserta. Karena kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel tetapi Provinsi lainnya di Indonesia Timur. 

"Tindak lanjutnya akan memberikan pengaruh peningkatan organisasinya, membuat sebuah proyek perubahan. Tidak hanya berhenti sampai disini, harus juga sampai pada PIM 1, karena ini terkait dengan jenjang jabatan dan tanggung jawab atau kita sebut kewenangan," pungkasnya. 

Diklatpim ini berlangsung selama 3,5 bulan dan akan berakhir 16 Nopember mendatang. Khusus angkatan 15 ini, terdiri dari 60 peserta dari 7 provinsi, termasuk Sulsel terdiri dari 13 orang.

Mereka diantaranya: Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultural Sulsel Fitriani Pemprov Sulsel, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sulsel Mohammad Hatta, Kepala Biro Pengelolaan barang dan Aset Daerah Setda Provinsi Sulsel, Nurlina, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi, Kepala Kesbang Pol Pemprov Sulsel Asmanto, Direktur Rumah Sakit (RS) Haji Abdul Haris Nawasi dan Kepala Dinas Bina Marga Sulsel Jumras

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi mewakili peserta menerima pin peserta.

Kamis, 2 Agustus 2018 (Srf/Na)