Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina, hadir membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XIV KNPI Sulsel Periode 2016 -2019, di Lapangan Lakipadada, Tana Toraja, Kamis malam (10/5/2018).

Bagi Tautoto, Rakerda ini memiliki makna dan arti tersendiri. Karena dalam era kompetitif, sebagai tuntutan dalam globalisasi peradaban dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam membangun hadirnya tatanan generasi muda.

"Dalam merealisasikan terbangunnya tatanan generasi muda yang tangguh dan kreatif, dan mandiri, maka KNPI sebagai salah satu komponen sekaligus potensi bangsa dan sebagai salah satu penentu keberhasilan kesinambungan pembangunan di masa yang akan datang," ujarnya.

Rakerda ini juga menjadi ajang konsolidasi organisasi untuk menciptakan formulasi program yang dapat bersinergi dengan pemerintah, baik di pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

"Maka dukungan segenap pemerintah, baik di tingkat provinsi kabupaten/kota selalu ada untuk perhatian terhadap segenap unsur kepemudaan," katanya.

Berdasarkan hal ini pula, hendakya mengevaulasi program-program yang telah dilaksanakan, sehingga dengan merumuskan program kerja dapat secara konsisten dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dan situasi. Program tersebut juga harus hadir sesuai dengan pola pembinaan yang mewujudkan pemuda yang berbudaya dan berakhlak baik.

Rakerda ini rencananya akan berlangsung hingga 12 Mei 2018, di Hotel Marante, Kecamatan Tondon, Toraja Utara.

Para peserta usai Rakerda akan mengunjungi sejumlah obek wisata,  seperti, Negeri Di Atas Awan Lolai dan Kawasan Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake.

Jumat, 11 Mei 2018 (Srf/Er)