website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Tautoto Lantik Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Daerah Sulsel Periode 2018-2021

  • 64 pengunjung
  • 5 hits
  • 12 May 2018
Tautoto Lantik Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Daerah Sulsel Periode 2018-2021

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Tautoto Tana Ranggina, M.SI mewakili Penjabat Gubrnur Sulsel Melakukan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Daerah Sulsel Periode 2018-2021 di Hotel Myko Makassar, Sabtu (12/5/2018). Acara ini dirangkaikan dengan Workshop Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.

Tautoto dalam sambutannya mengatakan bahwa customer care dan patient safety merupakan bagian dari sistem pelayanan yang terintegrasi dengan pasien, seperti pelayanan yang cepat, tanggap dan keramahan petugas rumah sakit.

“Kepuasan yang muncul dari kesan pertama pasien saat mendapatkan pelayanan rumah sakit dan pencapaian yang besar diperoleh dari tindakan-tindakan kecil yang konsisten dilakukan pihak rumah sakit,” ujarnya.

Tautoto menambahkan, proses yang akreditasi yang dimulai dari standar nasional hingga internasional merupakan upaya dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit. “Untuk mencapai akreditasi ini tentunya harus didukung seluruh komponen pelayanan dan unit kerja yang ada di rumah sakit,” tegasnya.

Untuk itu Tautoto berharap agar upaya akreditasi ini bukan hanya sekedar formalitas dan mengejar prestise semta, tetapi juga dapat menyatu dalam setip memberikan pelayanan kepada pasien di rumah sakit.

Ia juga meminta kepada Pengurus yang baru saja dilantik agar terus berbenah menuju tujuan bersama yang lebih baik.

Sabtu, 12 Mei 2018 (Er/Ash)

Terkait

    • 1523 pengunjung
    • 1244 hits
    • 13 01 2016

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meminta Bank Sulselbar memprioritaskan penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Disamping itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan perbankan perlu ditingkatkan, baik dari sisi produk dan pelayanan.  Selengkapnya.

    • 1634 pengunjung
    • 1234 hits
    • 27 01 2016

    Keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat mutlak dilakukan pemerintah saat ini, hal ini berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang menyebutkan bahwa badan publik wajib menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal tersebut mendorong transparansi pemerintah untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan yaitu efesiensi, efektif, transfarans, terbuka, bersaing adil/tidak diskriminatif  dan akuntabel. Selengkapnya.

    • 1658 pengunjung
    • 1237 hits
    • 28 01 2016

    Kegiatan yang dilaksanakan hingga akhir Tahun 2015 telah menunjukkan suatu kemajuan yang cukup berarti, karena kita telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan dan apa yang telah dicapai hendaknya menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi pembangunan dan kemaslahatan rakyat Sulawesi Selatan. Selengkapnya.

menu lainnya