Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Tautoto Tana Ranggina, M.SI mewakili Penjabat Gubrnur Sulsel Melakukan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Daerah Sulsel Periode 2018-2021 di Hotel Myko Makassar, Sabtu (12/5/2018). Acara ini dirangkaikan dengan Workshop Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.

Tautoto dalam sambutannya mengatakan bahwa customer care dan patient safety merupakan bagian dari sistem pelayanan yang terintegrasi dengan pasien, seperti pelayanan yang cepat, tanggap dan keramahan petugas rumah sakit.

“Kepuasan yang muncul dari kesan pertama pasien saat mendapatkan pelayanan rumah sakit dan pencapaian yang besar diperoleh dari tindakan-tindakan kecil yang konsisten dilakukan pihak rumah sakit,” ujarnya.

Tautoto menambahkan, proses yang akreditasi yang dimulai dari standar nasional hingga internasional merupakan upaya dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit. “Untuk mencapai akreditasi ini tentunya harus didukung seluruh komponen pelayanan dan unit kerja yang ada di rumah sakit,” tegasnya.

Untuk itu Tautoto berharap agar upaya akreditasi ini bukan hanya sekedar formalitas dan mengejar prestise semta, tetapi juga dapat menyatu dalam setip memberikan pelayanan kepada pasien di rumah sakit.

Ia juga meminta kepada Pengurus yang baru saja dilantik agar terus berbenah menuju tujuan bersama yang lebih baik.

Sabtu, 12 Mei 2018 (Er/Ash)