Makassar, sulselprov.go.id - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, menerima audiens dari Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar, Jaya Maulana beserta rombongan di ruang kerja Sekda, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 3 September 2024.

Kunjungan silaturahmi tersebut terkait rencana pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke 55 tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Makassar pada tahun 2025 dan juga terkait pelaksanaan Hari Radio pada 11 September mendatang.

Pada pertemuan itu, Jufri menyambut baik rencana kegiatan yang akan digelar RRI, baik terkait rencana pelaksanaan PTQ dan juga terkait pelaksanaan kegiatan Hari Radio.

Bahkan, Jufri Rahman menyatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, sangat mendukung kegiatan yang akan digelar RRI tersebut. Terkhusus kegiatan PTQ, menurut Jufri, kegiatan positif ini akan memberi dampak yang baik bagi masyarakat luas.

"Kita tentu sangat mendukung. PTQ ini adalah salah satu kegiatan yang positif dilaksanakan, dimana melibatkan masyarakat luas," ucapnya.

Terkait Hari Radio, Jufri Rahman berharap peran RRI sebagai pelopor media penyiaran dapat menjadi media yang mampu menyajikan informasi yang cepat, akurat, dan menjadi media terdepan dalam memfilter terkait kebenaran suatu informasi bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepsta LPP RRI Makassar, Jaya Maulana menyatakan, dalam pelaksanaan PTQ ini Sulsel ditunjuk sebagai tuan rumah dengan hadirnya ribuan peserta baik dari peserta kalangan masyarakat umum maupun peserta perwakilan RRI se-Indonesia.

"Rencananya ini (PTQ) akan dipusatkan di Asrama Haji Sudiang dan ini merupakan kegiatan nasional. Diperkirakan ribuan yang akan datang ke sini, karena bukan hanya dari peserta umum tapi juga perwakilan masing-masing RRI se - Indonesia," sebutnya. 

Jaya juga berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat mendukung dan berkolaborasi bersama menyukseskan pelaksanaan PTQ ke 55 pada 2025 mendatang. 

"Kami harap dukungan, dari Pemerintah Provinsi Sulsel dalam pelaksanaan kegiatan ini. Tentunya bisa saling bersinergi apalagi kegiatan ini salah satu wadah siar islam di masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jaya juga mengundang secara khusus Sekda Sulsel Jufri Rahman untuk hadir dalam pelaksanaan Hari Radio pada 11 September nanti. (*)