Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani menerima Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sulsel yang melaporkan rencana pelaksanaan HUT Dharma Wanita Sulsel.di Ruang Kerja Sekda, Senin, 6/12/21. 

Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengaku untuk memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat serta tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, maka dalam setiap pelaksanaan kegiatan dilakukan tes PCR atau antigen sebelum dimulai acara pemerintahan. 

"Kalau bisa kita memberikan contoh dulu, sebelum memulai acara, dilakukan dulu tes PCR atau antigen. Itu bagian dari edukasi, kita dulu baru orang lain, itu keren," ungkap Abdul Hayat.

Menurut Abdul Hayat, saat ini pemerintah Gorontalo saja melakukan tes PCR kembali kepada setiap penumpang yang turun di Bandara Gorontalo. 

"Inikan padahal sudah ada hasil PCR atau antigen, tapi mereka memperlakukan tes ulang lagi untuk memastikan tidak ada penumpang yang terjangkit virus," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Dharma Wanita Sulsel, Santi Imran Jausi berharap, Sekprov Sulsel Abdul Hayat turut hadir dalam acara HUT Dharma Wanita.

"Kami berharap Bapak berkenan bisa hadir dalam acara yang dimaksud,"tuturnya. 

Ia menyebutkan kegiatan yang ingin digelar akhir tahun ini selain talk show juga dirangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan Sulsel. 

"Jadi kebetulan kita dari pemberdayaan perempuan mau bikin talk show. Jadi kami juga lanjutkan dengan peringatan HUT, sekalian biar satu paket," jelasnya.