Makassar, sulselprov.go.id - Tiga hari setelah dilantik menjadi Sekda Provinsi (Sekprov) Sulsel H Jufri Rahman langsung menjadi inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan ke79 RI di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Sabtu pagi (17/8/2024).

Jufri Rahman dilantik sebagai Sekprov Sulsel pada Rabu 14 Agustus 2024 oleh Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan Arif Fakrollah di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. Sebelumnya, Jufri adalah Staf Ahli di Kementerian PAN RB RI.

Di depan peserta upacara, Jufri membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel. Dia mengatakan 
Peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia mengusung tema “Nusantara
Baru Indonesia Maju" yang merupakan seruan optimis untuk pembangunan di percepatan dan inovasi segala bidang.

“Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan Nasional dan Sulawesi Selatan melalui program-program untuk mewujudkan terwujudnya Indonesia Maju,” ujar Jufri Rahman.

Program provinsi Sulsel strategis berdasar prioritas nasional yaitu pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting; peningkatanproduktivitas dan ketahanan pangan; peningkatan pelayanan publik; reformasi Birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, Jufri Rahman menyampaikan capaian Sulsel dalam era terakhir ini.  Hal positif, pertumbuhan ekonomi ditriwulan pertama sebesar 4,82 persen.

Untuk pengendalian inflasi. Kinerja pemerintah pada trwiwulan I sebesar 2,03 persen, poin ini menempatkan Sulsel diurutan 5 secara nasional. 

Untuk triwulan II, pengendalian inflasi Sulsel turun lagi menjadi 1,7 persen. “Ini menempatkan Sulsel sebagai provinsi terbaik kedua secara nasional dan satu satunya provinsi di zona Sulawesi,” ujar Jufri Rahmam.

Setelah upacara selesai, ribuan ASN Sulsel antre berswa foto bersama dengan Jufri Rahman. Maklum, Jufri Rahman adalah sosok pejabat sangat akrab dengan para ASN Sulsel. Sebelum berkarir di pusat, Jufri Rahman telah banyaj menduduki jabatan pratama di Pemprov Sulsel. Pernah juga menjabat sebagai Pj Buoati Tana Toraja dan Pj Bupati Sinjai. (*)