Makassar, sulselprov.go.id - Tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel Vs tim Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bertanding eksibisi di momen penutupan Piala Walikota Cup, di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu, 14 Juli 2024. 

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kompak mengenakan baju bertuliskan Pemprov Sulsel sementara Pemkot Makassar sendiri bertuliskan Pemkot Makassar. 

"Pertama-tama Pak Wali kota Terima kasih atas seluruh penyelenggaraan yang luar biasa ini, salut acaranya berlangsung aman dan mengembirakan," kata Prof Zudan dalam sambutannya, Minggu, 14 Juli 2024. 

"Terima kasih Pak Kapolda, Pak Pangdam, Kejati, Dandim, Kapolrestabes, Kejari dan semuanya serta selamat untuk tim dari Galaksi dan Bhayangkara FC," lanjutnya. 

Untuk itu Prof Zudan berharap tahun depan kejuaraan seperti ini dilakukan bersama antara Walikota Cup dengan Piala Gubernur Cup diikuti berbagai tim. 

"Saya tidak menyangka penontonnya ada 12 ribu berkumpul semua disini. Mudah-mudahan tahun depan lebih besar lagi, kalau perlu digabung ada Piala Gubernur, ada Piala Walikota biar lebih meriah lagi," harapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel sudah ikut bermain pada pertandingan eksibisi Piala Walikota Cup. 

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur, Pangkopsau bersama kita yang turut main dan tak lupa kita berterima kasih kepada Pak Pangdam yang telah memberikan fasilitas lapangan kepada kita semua," kata Danny Pomanto, dalam sambutannya. 

Danny optimistis tahun selanjutnya akan menggelar Piala Gubernur Cup dan Walikota Cup di Lapangan Sudiang Makassar. "InsyaAllah doa kami bersama Bapak Gubernur Sulsel, kita akan adakan Walikota Cup di Lapangan Sudiang Kota Makassar," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Pangkopsud II, Marsda TNI Dr. Budi Achmadi mengaku sangat senang bisa bermain pada Piala Walikota Cup bersama Pj Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar, serta seluruh jajaran OPD lingkup Pemprov Sulsel dan Kota Makassar. 

"Saya ikut bangga bahwa Pak Wali Kota berkenan mensupport kegiatan seperti ini, adalah sebuah komitmen bahwa beliau ingin bermanfaat untuk Kota Makassar," tutupnya. (*)