Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal persuratan, Biro Umum dan Perlengkapan Sulsel, sejak Agustus lalu mulai menerapkan Sistem Persuratan Elektronik yang diberi nama Sisminkada (Sistem Administrasi Perkantoran Pemerintah Daerah).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sulsel, Muhammad Hatta, saat ditemui di kantornya, Kamis (26/10/2017) mengatakan, sistim persuratan elektronik yang telah dilakukan dua bulan lalu sangat membantu masyarakat dalam melakukan persuratan, mulai dari prosesnya yang lebih cepat hingga pengawasan sejauh mana surat itu berada.

"Sistem Persuratan Elektronik yang dilakukan di Biro Umum dan Perlengkapan Sulsel, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, karena prosesnya yang sangat cepat, padahal dulu biasanya sampai dua minggu, serta kontrol posisi surat yang lebih mudah dan fleksibel,"ungkap Hatta.

"Masyarakat yang mempunyai surat juga dapat memantau keberadaan suratnya, dengan melihat aplikasi Sisminkada, sehingga memudahkan melihat perkembangannya," lanjutnya.

Hatta juga mengaku dalam waktu dekat pengembangan sistem persuratan elektronik akan terus dilakukan, dimana nantinya disposisi pimpinan bisa dilakukan secara elektronik, bahkan dengan melalui handphone android saja.

"Pengembangan Sisminkada akan terus dilakukan, sehingga kedepannya pimpinan, baik pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris Daerah, Wakil Gubernur dan Gubernur dalam melakukan disposisi secara elektronik bisa langsung dari handphone android saja," tandasnya.

Kamis, 26 Oktober 2017 (Srf/Yy)