Guna mendorong dan meningkatkan seluruh potensi yang ada dalam diri untuk menunjang kinerja agar berjalan maksimal, Biro Pengelolaan Barang Aset Daerah Setda Prov Sulsel, melaksanakan Pelatihan Kantor Sendiri atau Inhouse Training, sebagai bagian peningkatan kualitas aparatur negara, khususnya wawasan kepribadian dan potensi diri.

Plt. Kepala Biro Pengelolaan Barang Aset Daerah Setda Prov Sulsel, Nurlinamengatakan Pelatihan Kantor Sendiri (Inhouse Training) yang dilaksanakan di Makassar (18/11/17) bertujuan untuk mengetahui segala potensi yang ada dalam diri masing-masing peserta sehingga mampu diterapkan dalam lingkungan kerja.

"Tata naskah dinas yang sering berubah mengikuti perkembangan, harus bisa sejalan dengan kemampuan aparatur negara khususnya Biro Pengelolaan Barang Aset Daerah, yang juga sering bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya,"ungkap Nurlina.

Hal ini juga sejalan dengan amanat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dalam melakukan pengarsipan melalui tata naskah yang semakin baik, mengingat persoalan aset sangat krusial, yang terkadang hanya karena tata kelola arsip dan naskah pemerintah bisa kalah, sehingga perlu pembenahan yang lebih baik.

Nurlina juga mengaku, pada hari kedua Inhouse Training, seluruh peserta akan diberikan materi tata cara beretika dengan baik, seperti di tengah masyarakat, kepada pimpinan dengan pembentukan mental spritual.

Pembetukan mental dan spritual akan dilakukan kepada seluruh peserta di hari kedua kegiatan Inhouse Traning mengingat era globalisasi, dengan maksudnya budaya asing bisa mengerus budaya yang telah ada.

Sabtu, 18 November 2017 (Srf/Er)