Makassar, sulselprov.go.id - Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, melalui Pokja II menunjukkan komitmennya dalam mensuport UP2K dan UMKM di Sulsel. Salah satunya, dengan membuka stand di Pekan Raya Sulsel VIII Tahun 2022, yang digelar di Hotel Claro Makassar, 1 - 4 November 2022.

Sekretaris PKK Sulsel, Zulfitriani Dwiyanti Mustaka, mengatakan, tercatat 155 UMKM binaan PKK Provinsi Sulsel. Guna percepatan peningkatan ekonomi, TP PKK Provinsi secara aktif membuka ruang pamer dan penjualan produk melalui pasar murah, bazar dan pameran.

"Salah satunya adalah membuat stand khusus di Pekan Raya Sulsel, sebagai outlet penjualan produk UP2K yang telah melahirkan UMKM binaan," ujarnya, Rabu, 2 November 2022.

Naoemi Octarina juga mengunjungi stand-stand UMKM binaan PKK untuk memberikan supportnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel bekerjasama dengan PT Wahyu Promo Citra, menggelar Pekan Raya Sulsel ini, dengan mengusung tema Pro UMKM. Acara ini merupakan pameran multiproduk, pariwisata, investasi dan produk unggulan di Sulsel.

Sekitar 60 tenant dihadirkan dalam acara tersebut. Antara lain 17 tenant untuk OPD Lingkup Pemprov Sulsel, 16 tenant untuk kabupaten/kota di Sulsel, 5 tenant untuk BUMN dan BUMD, dan 24 tenant untuk Perkumpulan Tata Boga Indonesia.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat membuka Pekan Raya Sulsel, mengungkapkan, pihaknya telah meminta kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan ini untuk menghadirkan UMKM binaannya masing-masing.

"Saya masih targetkan sampai lima puluh binaan setiap tahunnya. Dibina kemudian ditampilkan di seluruh event, supaya UMKM kita merasa ada tempat untuk promosi," ujar Andi Sudirman Sulaiman. (*)