Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan terus bergerak dalam menyalurkan bantuan guna meringankan beban masyarakat, ditengah pedemi COVID 19.

Kali ini, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin menyerahkan masing-masing 600 paket bantuan pangan kepada Kabupaten Gowa, Sidrap dan Maros yang diterima langsung masing-masing ketua PKK di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (4 Mei 2020).

Lies F Nurdin mengaku untuk kali in,i bantuan diberikan kepada tiga kabupaten dengan jumlah pasien COVID 19 tertinggi di Sulsel.

"Hari ini kami menyerahkan paket sembako untuk kabupaten yang jumlah (pasien) covidnya agak banyak dari kabupaten lainnya, dimana masing-masing berisi 10 kilogram beras, telur, minyak, gula serta ikan sarden," ungkapnya.

Dia menyebutkan bantuan tersebut sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pendemi COVID 19

"Insya Allah, semoga bisa bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat," sebutnya.

Lebih jauh Lies menjelaskan, bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel telah diserahkan kesemua daerah di Sulsel, sementara bantuan yang ini merupakan bagian perhatian lainnya karena daerah tersebut mempunyai jumlah pasien yang cukup tinggi. 

"Kalau bantuan langsung dari provinsi sudah dikasih semua daerah, perhatian saja, Kabupaten Gowa dan Maros merupakan sambungan dari Kota Makassar. Jadi wajar kalau pasien positifnya agak banyak," jelas Lies.

Lies menambahkan, jajaran TP PKK terus berkomunikasi dan mensosialisasikan upaya pencegahan guna memutus rantai penyebaran virus corona. 

"Kami tentunya terus berkomunikasi bersama seluruh Tim Penggerak PKK seluruh daerah di Sulsel dalam hal sosialisasi pencegahan dalam memutus rantai penyebaran COVID 19, diantaranya dengan memakai masker, tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting, jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan serta terus berdoa agar wabah ini segera berakhir dan kita dapat kembali melaksanakan aktifitas seperti biasa,," tutupnya.

Senin, 4 Mei 2020 (Rd/Sv)