Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Tri Rachayu Sumarsono, hadir di acara penamatan sekaligus mewisuda sebanyak 18 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Masagena yang ke-empat, di Jalan Hertasning Makassar, Jum'at (11/5/2018).

Dalam sambutannya, Tri Rachayu menyampaikan, keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya ditentukan oleh pendidikan anak pada usia dini.

"Pendidikan pada usia dini, akan lebih efektif jika dimulai ketika anak usia satu sampai 6 tahun," katanya.

Anak yang berusia seperti ini memiliki kecerdasan yang luar biasa. Bahkan daya serapnya sangat tinggi dan tingkat kecerdasannya mencapai 80 persen.

Usia dini merupakan "Usia Emas" bagi seseorang. Artinya, bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat, maka anak tersebut memperoleh kesiapan belajar yang baik, yang merupakan salah satu kuncinya.

"Keseimbangan pendidikan umum, pendidikan karakter dan pendidikan keagamaan pada anak usia dini penting," ujarnya.

Perencanaan pembelajaran taman penitipan Anak TPA Masagena tersebut, didukung oleh tenaga pelajar yang profesional sejak tahun 2013 dan tenaga pengasuh yang sudah terlatih sejak 23 tahun yang lalu.

"Kami tetap optimistis untuk keberhasilan Putra-Putri Bapak dan Ibu dengan tetap memperhitungkan kondisi psikologis anak," tuturnya.

Hadir pada acara ini, yaitu, Fitriani Amrullah (Dinas Pendidikan Sulsel), Baharuddin (Dinas Pendidikan Makassar), Jawahir Latif dan Lusia Muslimin (Wakil Ketua TP PKK Sulsel).

Jumat, 11 Mei 2018 (Srf/Er)