Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Forkopimda Sulsel mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Negara Nusantara melalui virtual dari Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, salah satu moment yang penuh haru dan tepuk tangan saat Tim Nusantara Baru, nama yang disematkan, didaulat untuk bertugas pada momen bersejarah tersebut berhasil menjalankan tugas.

Adapun tim Indonesia Maju, menjadi tim penurunan bendera pada sore nanti pukul 17.00 WITA.

Adapun bertugas sebagai pengerek bendera ialah Try Adyaksa S, Paskibraka perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Parepare. Saat ia disorot lengkap dengan logo Pemprov Sulsel di seragamnya.

"Ini kebanggaan putra terbaik kita di Paskibraka mendapat kehormatan sebagai pengerek bendera, selamat untuk ananda mudah-mudahan lancar bertugas sampai dengan selesai," kata Prof. Zudan.

Sebelumnya, Try Adyaksa S dan Paskibraka Nasional Putri dari Sulsel Aghata Sapan Kallolangi dilepas oleh Pj Gubernur di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis, 11 Juli 2024.

Terkait apakah putra-putri terbaik Sulsel yang berprestasi tingkat nasional akan mendapat penghargaan atau reward, Prof Zudan menyampaikan, semua yang berprestasi itu diberikan penghargaan di Sulsel, bahkan akan diberikan beasiswa.

Mereka yang berprestasi berpeluang mendapatkan beasiswa dari S1 hingga S3. Beasiswa, Peraturan Gubernurnya sudah disiapkan. Dimulai di APBD 2024 disiapkan sampai dilanjutkan tahun 2025. 

"Ini untuk menghargai generasi muda kita yang memiliki prestasi nasional," pungkasnya. (*)