Terinspirasi oleh gerakan seribu kebaikan (G thousand G) Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H.  Syahrul Limpo, S H., M.Si., M.H, maka UPT P3SDKP Wilayah Perairan Teluk Bone ikut ambil bagian melalui pemberian paket bantuan peralatan bagi 20 kelompok masyarakat pengawas (POKMASWAS) di kabupaten/kota Bone,  Wajo,  Palopo,  Luwu,  Luwu Utara dan Luwu Timur. 

“Bantuan dimaksud terdiri rompi pengawas, handy talky, kamera, GPS, teropong dan senter yang akan langsung digunakan guna mengawal dan mengawasi perairan di wilayahnya masing-masing dari perilaku culas illegal dan destructive fishing, “ ungkap Ir. Adhy Cahya Slamet, M. Si., Kepala UPT P3PSDKP Wilayah Perairan Teluk Bone. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Sulkaf S. Latif, MM berpesan agar kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menjaga dan memantau perairan sebagai wujud partisipasi pengawasan perairan berbasis masyarakat.

Respon positif ditampakkan oleh semua kelompok penerima bantuan peralatan dan semuanya menyatakan bahwa bantuan peralatan yang dialokasikan lewat DAK 2017 telah sesuai standar teknis yang ditetapkan dengan kualitas sangat baik. Oleh sebab itu,  penggunaannya tetap berpedoman pada Standard Operating Procedure (SOP) Sistem Pengawasan Berbasis Masyarakat (SISWASMAS) guna mereduksi dan mengeliminasi konflik pada tingkat lapang,  begitu komentar penutup Kepala UPT P3SDKP saat prosesi penyerahan bantuan tersebut.

Senin, 24 Juli 2017 (Adhy/Er)