website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Wagub Buka Pertemuan Raya X Persekutuan Pemuda Gereja Toraja

  • 38 pengunjung
  • 9 hits
  • 25 Sep 2017
Wagub Buka Pertemuan Raya X Persekutuan Pemuda Gereja Toraja

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang membuka pelaksanaan  Pertemuan Raya (Praya) X Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT)  di Museum Ne'Gandeng Malakiri Kabupaten Toraja Utara, Senin (25/9/2017).

Pembukaan Praya X PPGT yang ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang bersama Bupati Toraja Uatara, Kalatiku Paembonan, diikuti 1600 orang peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu'mang mengatakan bahwa Pertemuan Raya ini adalah merupakan ajang silaturrahim bagi pemuda gereja sekaligus sebagai wadah untuk bertukar pikiran dalam rangkan mempersiapkan diri dalam membangun masa depan generasi muda.

Agus menyatakan bahwa pertemuan para pemuda gereja agar dijadikan momen untuk membekali diri dalam mengatasi berbagai tantangan yang akan dihadapi dimasa yang akan datang, karena menurutnya tanpa ada persiapan yang matang maka mustahil pemuda dapat mengatasi berbagai persoalan yang semakin kompleks saat ini.

Ia juga mengajak PPGT bersama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dengan membangun perjanjian atau MoU dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN).

Agus berharap agar semua masyarakat terus menjaga kebhinnekaan dan kebersamaan untuk menciptakan kedamaian dan ketenteraman dalam membangun Sulawesi Selatan pada khususnya dan membangun Indonesia pada umumnya kearah yang lebih baik.

Sementara, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dalam sambutannya mengajak para pemuda gereja untuk terus memperarat hubungan mereka, baik dengan sesama anggota PPGT maupun dengan pemuda di luar organisasi PPGT. Dia juga berharap agar pemuda gereja terus menjalin komunikasi positif dengan lintas organisasi pemuda gereja lainnya.

Kalatiku Paembonan juga berharap agar PPGT tampil sebagai perekat suku bangsa yang ada dinegeri ini, sebagai upaya bersama-sama untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Senin, 25 September 2017 (Srf/Er)

Terkait

    • 920 pengunjung
    • 826 hits
    • 06 01 2016

    Pemerintah Provinsi Sulsel menghimbau masyarakat, khususnya umat IAslam untuk lebih berhati-hati dalam memilih travel untuk berangkat haji dan umrah, mengingat masih banyaknya travel nakal. Selengkapnya.

    • 864 pengunjung
    • 903 hits
    • 14 01 2016

    Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang resmi mendaftarkan diri sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, pada tahun 2011 lalu, akhirnya dilarang melakukan berbagai bentuk aktivitas apapun, karena dianggap sesat atau menyimpang serta diluar dari ajaran Islam yang sesungguhnya.

    Selengkapnya.

    • 805 pengunjung
    • 776 hits
    • 20 01 2016

    Menghadapi Ujian Nasional (UN) sistem Computer Based Test (CBT) atau tes berbasis komputer, tak dapat dipungkiri keterbatasan perangkat komputer menjadi kendala pihak sekolah hingga saat ini. Selengkapnya.

menu lainnya