Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang membuka Turnamen Sepak Bola U40 All Star Smansa Cup 2017 di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (18/3/2017).

Turnamen Sepak Bola U40 diikuti delapan tim sepakbola yang ada di Sulawesi Selatan. Turnamen yang diikuti peserta berusia 40 tahun keatas itu, dipertandingkan setiap hari Sabtu dan Minggu,  dan pelaksanaan final dan sekaligus penutupan akan berlangsung pada tanggal 9 April 2017 mendatang. 

Pada kesempatan itu, Agus mengatakan bahwa pelaksanaan Turnamen tersebut, disamping sebagai kegiatan untuk kesehatan juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan silaturahhim diantara para peserta. 

Agus berharap agar turnamen Smansa Cup terus berlanjut. Disamping itu dia berharap agar juga melaksanakan turnamen sepak bola dari berbagai usia. 

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, juga mengatakan bahwa Kota modern dan sehat itu akan kelihatan apabila memiliki sarana olahraga atau stadion yang presentatif, sembari berharap agar stadion Barombong cepat rampung. 

Turnamen Sepak Bola U40 All Star Smansa Cup 2017 diikuti oleh mantan pemain profesional, diantaranya Ansar Abdullah, Yusripar Japar dan Rony Ririn. 

Pada laga perdana, kesebelasan Barindo FC yang diperkuat oleh Rony Ririn, melawan kesebelasan SMANSA A yang diperkuat mantan pemain PSM, Anshar Abdullah dan Yusripar Japar.

Sabtu, 18 Maret 2017 (Amr/Er)