Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang menghadiri pemakaman atau acara Rambu Solo Nek Payung, Paman Prof. DR. Yohanes Rante di Lembang (desa) To'yasa Akung Kecamatan Bangkelekila Kabupaten Toraja Utara, Jumat (4/8/2017).

Di Lembang To'Yasa, Agus disambut oleh Yohanes Rante beserta keluarga, Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Rony Rede, Camat Bangkelekila serta Kepala Lembang To'Yasa, Akung.
Pada kesempatan itu, Agus Arifin Nu'mang menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Nek Payung Paman dari Prof. DR. Yohanes Rante, dan kedatangannya menghadiri rambu solo, bukan sebagai Wakil Gubernur, melainkan  sebagai keluarga dari Yohanes Rante.

Agus juga mengatakan bahwa kemajuan Sulawesi Selatan tidak terlepas dari kemajuan Kabupaten Toraja. Makanya dia berharap kepada semua pihak untuk menjaga kultur Toraja, karena Toraja bukan hanya milik Sulawesi Selatan tetapi sudah menjadi milik dunia.

Sementara, Prof. DR. Yohanes Rante dalam sambutan penerimaannya mengatakan, bahwa ini pertama kalinya Lembang To' Yasa Akung didatangi oleh Wakil Gubernur.

Menurut Yohanes Rante bahwa ini pertanda kalau Agus Arifin Nu'mang memiliki tipe kepemimpinan yang merakyat.

Jumat, 4 Agustus 2017 (Amr/Er)