Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H. Agus Arifin Nu'mang didampingi Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Sulawesi Selatan, H. Abdul Wahid Tahir, Ketua MUI Sulsel, H. Sanusi Baco, LC dan Ketua Forum Komunikasi Cinta Al-Qur'an, Andi Majdah Agus AN  melaunching Gerakan Sulsel Mengaji dan Sholawat (G-SMS) di Mesjid Raya Makassar, Senin (24/4/2017).

Agus Arifin Nu'mang dslam kesempatan itu mengatakan bahwa G-SMS ini sangat dibutuhkan masyarakat muslim untuk menarik perhatian dan peduli terhadap Al-Qur'an untuk membacanya. Menurutnya, dengan adanya kepedulian masyarakat untuk membaca Al-Qur'an, maka akan ada motivasi untuk menghafalnya untuk kemudian diamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Agus juga mengingatkan bahwa Indonesia merupakan penduduk Islam terbesar di dunia, namun disadari masih banyak umat Islam yang belum menjalankan nilai-nilai Islam secara hakiki. Dengan adanya G-SMS ini menurutnya, maka umat Islam akan termotivasi untuk membaca Al-Qur'an untuk kemudian mengamalkannya.

Ia berharap dengan adanya G-SMS ini, masyarakat akan membumikan Al-Qur'an di Sulawesi Selatan hingga sampai ke pelosok-pelosok desa. Dia minta kepada Departemen Agama di Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan agar turut mendorong suksesnya G-SMS tersebut. 

Sementara penggagas G-SMS, Andi Majdah Agus AN mengatakan bahwa gerakan ini merupakan suatu upaya untuk mendekatkan umat Islam dengan pedoman hidupnya yaitu Al-Qur'an, sehingga kelak umat Islam tidak salah arah dalam menentukan jalan hidupnya karena mereka dekat dengan Al-Qur'an.

Andi Majdah Agus AN yang juga adalah Rektor Universitas Islam Makassar mengaku kalau menggagas G-SMS itu karena terobsesi dari program Gerakan Nusantara Mengaji. Dia juga mengakui kalau kegiatan tersebut muncul secara spontanitas sebagai panggilan hati nurani.

Senin, 24 April 2017 (Ash/Er)