Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang berharap dengan terbentuknya kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulawesi Selatan agar organisasi profesi ini mempunyai komitmen yang kuat untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Sulawesi Selatan.Agus AN juga meminta kepada ADRI untuk terus melakukan perubahan-perubahan dan terobosan-terobosan baru berkenaan dengan pengabdian terhadap masyarakat sehingga dapat membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai pilar utama pembangunan nasional dan simpul jejaring kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap agar perkumpulan ADRI ini lebih giat melakukan penelitian penelitian dan jurnal internasional agar terus tercipta temuan temuan baru dan terobosan dalam rangka mendukng visi pembangunan di Sulawesi Selatan", kata Agus ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD ADRI Sulawesi Selatan di Ballroom Menara Pinisi UNM Makassar, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu dengan terbentuknya organisasi profesi ADRI di Sulawesi Selatan, itu berarti menambah banyak tempat bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk minta masukan dan saran ketika ada suatu masalah yang akan diselesaikan, baik itu sifatnya didaerah, nasional maupun internasional.

Agus AN berharap agar organisasi profesi yang menghimpun para intelektual, ahli dan dosen tersebut untuk terus giat melakukan penelitian penelitian yang berkualitas dan membuat jurnal internasional, sehingga nantinya perkumpulan ADRI dapat melahirlkan Universitas yang bertaraf Internasional di Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Ahmad Patoni Rody minta agar setelah pelantikan pengurus ARDI Sulawesi Selatan langsung memberikan tindakan nyata dalam masyarakat khususnya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

"Saya minta agar para pengurus ARDI Sulawesi Selatan ini, jangan selesai pelantikan tidak ada action, tetapi harus bertindak untuk membangun organisasi kita, dan kegiatan yang positif bagi masyarakat," kata Ahmad.

Sabtu, 21 Januari 2017 (Amr/Er)