Sidenreng Rappang, sulselprov.go.id - Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) yang dikenal sebagai lumbung beras nasional mendapat penghargaan khusus dari Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-680 Sidrap.

Acara tersebut digelar di Halaman Kantor Bupati Sidrap pada Selasa, 20 Februari 2024.  Terlihat hadir wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif bersama Anggota DPRD Sulsel, Zulkifli Zain, Penjabat Bupati Sidrap, Basra, para pimpinan OPD Sulsel, dan sejumlah tamu undangan 

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan harapannya agar Sidrap tidak hanya dikenal sebagai penghasil beras, tetapi juga menjadi pusat produksi durian Musang King yang tengah diminati di Asia Tenggara.

“Kabupaten Sidrap telah menunjukkan prestasi yang luar biasa sebagai lumbung beras nasional, bahkan mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri. Namun, saya berharap Sidrap dapat diversifikasi menjadi pusat produksi durian Musang King yang diminati luas di pasar regional,” ungkap Bahtiar.

Bahtiar Baharuddin menyoroti potensi lahan pertanian yang masih belum maksimal dimanfaatkan di Sulsel. Dari 2 juta hektare lahan yang tersedia, hanya sekitar 700 ribu hektare yang dimanfaatkan.

Oleh karena itu, ia berharap agar lahan-lahan kosong tersebut dapat ditanami, termasuk di Kabupaten Sidrap.

Tidak hanya itu, Bahtiar juga menyatakan komitmennya dalam menjadikan Sidrap sebagai pusat produksi durian Musang King. (*)