Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, DR. H. Abdul Haris, SH., MM membuka  Workshop Penerapan Layanan Unit Kerjasama Daerah di Hotel Kenari Tower, Rabu (7 Desember 2016).

Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan Penerapan Layanan Unit Kerjasama dirancang sebagai suatu sarana yang sangat strategis bagi pengembangan kerjasama, baik antar kabupaten/kota, provinsi dengan provinsi dan pihak ke tiga dan pihak luar negeri, untuk secara bersama-sama memberikan kontribusi pemikiran dan aspirasi yang kontruktif serta memberikan masukan bagi upaya-upaya tindak lanjut yang diperlukan dalam rangka memperkuat sector pembangunan disegala bidang.

“Tujuan utama pelayanan kerjasama adalah sharing capabilities dan sharing peningkatan nilai ekonomi,”jelasnya.

Ia menambahkan kerjasama merupakan salah satu bentuk peningkatan nilai ekonomi dan merupakan posisi penting sebagai mitra kelembagaan dalam menarik investor dan pihak swasta untuk berinvestasi di Sulsel, terutama pengembangan pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan sektor pariwisata serta sector lain yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

Rabu, 7 Desember 2016  (Rst/Na)