Makassar, sulselprov.go.id - Dinas Kebudayaan Dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan,melalui UPT Museum Mandala dan Societeit De  Harmonie menyelenggarakan Festival Societeit De Harmonie Makassar yang berlangsung pada Senin (26/6/2023) di gedung kesenian Societeit De Harmonie Makassar.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel yang disampaikan Sekretaris Disbudpar Devy Khadafi menyatakan bahwa kegiatan Festival Societeit De Harmonie bertujuan untuk meningkatkan apresiasi seni masyarakat pada umumnya dan para pelaku seni yang ikut berpartisipasi pada festival tersebut.

"Gedung Societeit De Harmonie sebagai bangunan cagar budaya peninggalan era kolonialisme merupakan sarana berkesenian di daerah yang di harapkan dapat membangun citra budaya Sulawesi Selatan" ungkapnya. 

Kegiatan festival Societeit De Harmonie sebagai wahana untuk bersilaturahmi bagi para pelaku seni serta saling berbagai pengalaman dalam melahirkan karya - karya seni yang bernilai tinggi yang menjadi kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan. 

"Gedung Kesenian Societeit De Harmonie sebagai rumah strategis untuk terus menampilkan produk - produk budaya untuk menanamkan rasa cinta terhadap budaya bangsa khususnya budaya Sulawesi Selatan" ujar Devy Khadafi. 

Diakhir sambutannya kepala dinas kebudayaan dan pariwisata sulawesi selatan menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada narasumber pengamat seni budaya dan seluruh insan seni yang turut berpartisipasi dalam  kegiatan ini. (*)