Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, meninjau stand bazar UMKM di Car Free Day (CFD) Sudirman, tepatnya di depan Rujab Gubernur Sulsel, Minggu, 18 Agustus 2024.

Bazar UMKM ini diikuti oleh UMKM dibawah binaan Kementerian Keuangan RI dan komunitas UMKM Squad dibawah binaan TP PKK Provinsi Sulsel.

Salah satu UMKM yang ikut serta, Uncle Taichan Indonesia, Amar mengatakan, fokus penjualannya sate taichan. 

"Saat ini kita prioritaskan menjual ciri khasnya, ada sambal taichan, tapi di dalam ada beberapa varian yang kami jual, seperti paru rica, nasi kulit, mie kulit, sate taichan goreng, sate taichan original," sebutnya.

UMKM binaan Kemenkeu ini pun senang dan mengapresiasi bazar UMKM ini. "Ini mendukung, support UMKM di Makassar," ujarnya.

Salah satu UMKM Squad binaan PKK Sulsel, Ratna menjual produk kerupuk bawang. "Kita usahanya makanan ringan. Produk lokal di sini," tuturnya.

Ketua Pokja 2 TP PKK Sulsel, April, mengatakan, UMKM Squad binaan PKK Sulsel turut ikut serta dalam bazar UMKM ini. 

"Kami dari PKK Provinsi mengupayakan teman-teman di bawah binaan PKK kita kasih ruang dalam memasarkan produknya," tambahnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan melepas jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun. Diikuti sekitar 10 ribu peserta, baik dari pegawai lingkup Pemprov Sulsel, serta masyarakat umum lainnya. (*)