Makassar, sulselprov.go.id - Guru Besar Universitas Hasanuddin, Prof Aminuddin Syam, turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-355 untuk Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia mengapresiasi segala pencapaian pemerintah provinsi di tahun ini, khususnya dalam pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) yang berjalan aman dan damai.

"Selamat ulang tahun Sulawesi Selatan ke-355. Ada banyak hal yang patut diapresiasi pada tahun ini, khususnya dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang berjalan aman, damai, dan lancar," kata Prof Aminuddin, Minggu, 20 Oktober 2024.

Presidium KAHMI Sulsel ini mengungkapkan, Sulsel berhasil melalui ujian demokrasi secara baik setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang tanpa hambatan dan gangguan yang berarti. Tentu ini disebabkan karena kesadaran seluruh komponen masyarakat Sulsel.

"Penjabat Gubernur Sulsel, Bapak Prof Zudan Arif Fakrulloh berhasil melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, sehingga masyarakat merasa terakomodir aspirasinya," ujarnya.

Pada perayaan HUT Sulsel tahun ini, kata Prof Aminuddin, seluruh warga Sulsel tentunya kembali berharap proses Pilkada Serentak juga bisa dilalui dengan baik, sebagaimana Pilpres dan Pileg. Serta tidak dicederai dengan politik uang yang bisa merusak proses demokrasi.

"HUT Sulsel tahun ini menjadi momentum yang baik bagi para Penjabat Gubernur dan Bupati untuk memosisikan dirinya secara netral, sehingga bisa melahirkan kepala daerah yang bersih, berwibawa dan tidak mementingkan keluarga dan kelompoknya, sesuai tema HUT Sulsel, Sulsel Rumah Kita Untuk Semua sebagaimana yang dicetuskan langsung oleh Prof Zudan," pungkasnya. (*)