Makassar, sulselprov.go.id - Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, menerima audiensi pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, di ruang kerjanya, di Kantor Gubernur, Senin 30 September 2024. Kehadiran Pengurus Provinsi Apindo Sulsel ini untuk meminta kehadiran Pimpinan Provinsi Sulsel dalam hal ini Gubernur atau Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, pada rapat kerja Apindo Sulsel, yang akan digelar pada 7 Oktober mendatang.

"Apindo mau bikin rapat kerja konferensi daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober. Acara itu terkait dengan pengusaha dan bagaimana mendorong ekonomi daerah kita itu tumbuh dan bergerak," ucapnya.

Sebelum pelaksanaan pembukaan rapat kerja tersebut, kata Jufri Rahman, Apindo juga mengagendakan untuk bermain golf bersama dengan Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Sulsel, Suhardi mengatakan, pihaknya menemui Sekda Provinsi untuk hadir dalam kegiatan konsolidasi program kerja antara pengurus DPP dengan pengurus kabupaten kota dalam mensinergikan program Apindo dengan program pemerintah, khususnya berkaitan dengan dunia usaha.

"Kita berkepentingan juga berhubungan dengan pemerintah daerah karena ini kolaborasi, bagaimana kita sama-sama tujuan akhirnya meningkatkan ekonomi daerah. Itu juga sesuai dengan arahan pengurus pusat dalam Rakerkornas. Bagaimana kolaborasi RPJMD pemerintah daerah dan Apindo berperan disitu untuk sama-sama meningkatkan ekonomi Sulsel. Apa kira-kira yang bisa kita kolaborasi kan," ungkapnya. 

Suhardi berharap agar pemerintah daerah bisa hadir untuk bisa menjabarkan program jangka pendek dan menengah untuk disinergikan dengan pengusaha di Sulsel. (*)