Makassar, sulselprov.go.id - Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo SP Sulsel, Erlan Triska, menggunakan hak suaranya di TPS 42 Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu, 14 Februari 2024.

Ia menyempatkan diri di tengah kunjungan kerja mendampingi Pj Gubernur Sulsel meninjau beberapa TPS di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

"Pemilu merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Setiap lima tahun sekali, kita memiliki kesempatan untuk menggunakan hak suara dan berpartisipasi dalam menentukan masa depan negara," kata Erlan.

Pemilu 2024 menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh seluruh warga negara Indonesia.

"Dengan menggunakan hak suara kita, kita dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun masa depan bangsa," tuturnya.

Adapun Ketua RT 05/RW 06, Bakri Saini, menyampaikan, pemungutan suara di wilayahnya berjalan lancar. "Lancar tidak ada kendala, berjalan lancar dan partisipasi masyarakat tinggi," ucapnya.

Warga lainnya, Syahrir Siregar, menyatakan petugas TPS sangat membantu warga yang membutuhkan bantuan dalam pelaksanaan Pemilu. Sehingga banyak masyarakat berpartisipasi.

Demikian juga petugas TPS dari unsur Linmas menyatakan pelaksanaan berjalan lancar.

"Alhamdulillah aman dan lancar. Kami hadir bersama warga mendampingi," jelas petugas Linmas Andi Indah.

"Kami terima kasih kepada Bapak Gubernur yang melibatkan kami sebagai Linmas," kata petugas Linmas lainnnya, Fitria Nur. (*)