Makassar, sulselprov.go.id - Laga eksibisi antara tim mini soccer Pemprov Susel melawan IKA SMANSA Makassar, berlangsung seru, di Lapangan Mini Soccer Poltekkes Kemenkes RI, Banta-bantaeng, Kota Makassar, Minggu, 27 Oktober 2024. Tim Pemprov Sulsel berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3:1.

Pada babak pertama, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh dengan nomor punggung 10 berhasil membobol pertahanan IKA SMANSA di menit ke 10, hasil dari oper bola Wiwin nomor punggung 07. 

Kemudian di menit 17, nomor punggung 12 Yoga berhasil menambah keunggulan Pemprov Sulsel. Sementara di babak kedua, Pemprov Sulsel berhasil menambah gol lewat kepiawaian nomor punggung 07 Wiwin, di menit 12. 

Masih di babak kedua, IKA SMANSA mengurangi ketertinggalan dengan mencetak gol perdana lewat kaki nomor punggung 23 dengan gol tercantik. 

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan menyampaikan tetima kasih kepada IKA SMANSA sudah berinisiatif menggelar turnamen mini soccer tersebut. 

"Terima kasih Ibu Ketua IKA SMANSA, Andi Ina Kartika Sari, ini bukan hanya untuk memperkuat fisik, tapi juga akan memperkuat silaturahmi antara sesama," ujar Prof Zudan, usai laga eksibisi. 

"Olahraga untuk memperbaiki fisi kita semua, untuk memperbaiki Sulawesi Selatan," lanjut Prof Zudan. 

Sementara itu, Ketua IKA SMANSA, Andi Ina Kartika Sari, juga sangat berterima kasih atas kehadiran semua, termasuk Pj Gubernur Sulsel dalam pertandingan eksibisi antara Pemprov Sulsel dengan IKA SMANSA. 

"Terima kasih Bapak Pj Gubernur, ini adalah pertandingan yang sangat luar biasa," ucapnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel memiliki tim yang merupakan gabungan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf. (*)