Melalui Organisasi Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ny. Lies F Nurdin mengajak semua pihak untuk lebih peduli kepada kesehatan masyarkat.

"Tolong bantu saya, saya tidak ingin Perwosi fakum, kita harus mulai komitmen, ayo kita sehatkan wanita-wanita Sulsel dengan gerakan dan program dari Perwosi," kata Lies di Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Senin (17/6/2019).

Dalam Rapat Penyusunan Program Kerja Pengurus Perwosi Sulsel ini, Lies berharap setiap bidang Perwosi untuk dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam rangka menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan.

"Saya maunya ibu-ibu turun ke lorong-lorong, ke kecamatan-kecamatan, ayo kita bicara di sana, kita bisa adakan pemeriksaan kesehatan gratis, yang simple-simple misalnya pemeriksaan gula, kolestrol, dan tekanan darah," kata Lies.

Lies F Nurdin yang juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) wilayah Sulsel menekankan pentingnya penyadaran mengenai kanker.

"Bagaimana pencegahan terhadap kanker sampai apa yang harus dilakukan jika seseorang divonis kanker," kata Lies.

Bertepatan dengan hari kelahirannya, Lies tak lupa mengucapkan terima kasih atas segala dukungan untuk tetap bertugas dengan penuh semangat dan selalu diberkahi kesehatan.

Senin, 17 Juni 2019 (Srf/Na)