Makassar, sulselprov.go.id - Segenap Pegawai Pemprov Sulsel lingkup Kompleks PU menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah di Masjid Baitul Amaliyah Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa, 24 September 2024. Diikuti tiga OPD pada Lingkup Pemprov Sulsel yang berada dalam satu kawasan perkantoran di Jalan AP Pettarani, Makassar. Yakni Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulsel; Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel; dan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel.

Dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Semangat Kebersamaan dalam Pembangunan”, kegiatan ini menghadirkan penceramah Dr. Syamsu Alam Usman, M.Ag.

Kegiatan Maulid ini diselenggarakan antara kerjasama antara Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulsel; Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disperkimtan Sulsel; dan Pengurus Masjid.

Dihadiri oleh Ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan Melani Simon; Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Andi Bakti Haruni; Kepala Dinas SDACKTR Sulsel, Andi Darmawan Bintang; dan Kepala Dinas BMBK Sulsel, Astina Abbas. Serta diikuti oleh para pegawai ASN maupun Non ASN dari tiga OPD tersebut, DWP PUPR, Pengurus Masjid, dan Majelis Taklim.

Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Andi Bakti Haruni, sekaligus Ketua Umum Pengurus Masjid Baitul Amaliyah menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan. 

“Kehadiran kita ini sebagai wujud kecintaan dan keinginan dekat dengan junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan Maulid bukan hanya prosesi, namun menjadi momentum dalam mengenang suri tauladan dari Rasulullah. “Kita ingin mengenang bagaimana masa kecil dan perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama. Serta meneladani budi pekerti dari Rasulullah SAW,” jelasnya.

Selain itu, melalui peringatan Maulid ini dalam rangka meningkatkan keimanan serta memotivasi diri untuk mengikuti jejak-jejak dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Pemprov Sulsel melalui kebijakan Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan telah menghadirkan program dalam meningkatkan keimanan umat beragama.  

“Setiap Selasa, Rabu, dan Kamis kita selalu melakukan Sulsel Berdoa yang diawali dengan mengaji. Kita juga setiap hari melakukan S3 atau Sedekah Seribu Sehari. Ini kegiatan yang baik yang diharapkan dapat ditingkatkan. Kita peringati dalam meningkatkan ukhuwah, memperkuat persatuan dan persaudaraan sehingga menjadi solid. Serta kita harap senantiasa ingin memakmurkan Masjid,” pungkasnya.

Di akhir acara, dilakukan penilaian bakul Maulid yang pesertanya dari Bidang dan UPT di lingkup Dinas PUPR Provinsi Sulsel. Turut menjadi penilai, Ketua DWP Sulsel Melani Simon, Ketua DWP Dinas Perkimtan Sulsel Andi Rahmi Adikarini, serta Pengurus DWP Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi. (*)