Ribuan Ummat Islam Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Forum Ummat Islam Bersatu Sulawesi Selatan melakukan unjuk rasa dengan berjalan kaki dari Mesjid Al-Markaz Al Islami Makassar ke Kantor Gubernur Sulsel. Jumat (4/11/2016).Sekretaris Daerah Prov. Sulsel Ir. H. Abdul Latif, M.Si, MM didampingi Ketua DPRD Prov. Sulsel H. Muh. Roem, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Pemprov Sulsel, H. Asmanto Baso Lewa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sulsel, H. Iqbal S. Suhaeb, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, Abdul Wahid Thahir, menerima perwakilan Forum Ummat Islam Bersatu yang diwakili oleh para Ulama, Kiyai, ormas Islam, dan para ustaz di ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Dalam tuntutannya, Ketua Forum Ummat Islam Bersatu Sulawesi Selatan membacakan Petisi yang berbunyi :

Bismillahirrahmanirrahim

“Jika pemerintahan saat ini tidak peduli dan tidak mau menjaga kesucian agama umat Islam Indonesia, maka kami Umat Islam Indonesia akan membela agama kami dengan cara kami sendiri”

P E T I S I  M A K A S S A R

  1. Kami Forum Ummat Islam Bersatu Sulawesi Selatan melalui Gubernur Sulawesi Selatan, DPRD Sulsel, Polda Sulsel dan Kodam VII Wirabuana, meminta kepada Kepolisian RI, Kejaksaan Agung, dan Mahkamah Agung agar segera menangkap dan mengadili Basuki Tjahaja Purnama alias AHOK yang telah menista Al-Qur’an, Ulama dan Agama Islam yang dianut mayoritas Rakyat Indonesia.
  2. Melalui Gubernur Sulawesi Selatan, DPRD Sulsel, Polda Sulsel dan Kodam VII Wirabuana, DPRD DKI, Kementerian Dalam Negeri, untuk mendesak Presiden RI memberhentikan secara tidak hormat Basuki Tjahaja Purnama alias AHOK yang telah menggunakan simbol-simbol dan fasilitas negara dalam melakukan penistaan Agama Islam.

Semoga petisi ini mendapat respon yang positif dari seluruh pihak utamanya pejabat negara, kepolisian, militer, legislatif, eksekutif, yudikatif dalam rangka mengantisipasi kedzaliman yang lebih besar dimasa datang oleh pejabat tersebut, sesuai peringatan Allah Ta’ala : Sungguh telah nyata kebencian dari mulut mereka dan apa yang tersembunyi dalam hati mereka lebih jahat lagi... (QS. Ali Imran : 118)

                                                                                                                                                                       Makassar, 4 November 2016

Kami Atas nama Forum Ummat Islam Bersatu Sulawesi Selatan

Jumat, 4 November 2016 (Hr)