Makassar, sulselprov.go.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar kegiatan Tabligh Akbar, Senin, 14 Oktober 2024 atau tepatnya pada 11 Rabiul Akhir 1446 H, di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Makassar. Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-355. 

Tabligh Akbar ini mengusung tema Dengan Semangat Hari Jadi Sulsel ke 355, Kita Bangun Sinergi dan Kolaborasi Menjadikan Sulsel Rumah Kita Untuk Semua. Untuk Tausiyah, akan dibawakan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Drs. H. Hamdan Juhannis, MA, PhD.

Plt Kepala Biro Kesra Sulsel, Muh Hasim mengatakan, Tabligh Akbar ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Sulsel ke 355. Acaranya akan dimulai dengan melaksanakan Salat Ashar berjamaah.

Kegiatan ini, lanjut dia, tidak lepas dari inisiasi dan support dari Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh. Estimasi peserta, Tabligh Akbar ini akan diikuti sekitar 5 ribu orang, yang akan terbuka untuk masyarakat umum.

"Tabligh Akbar ini Insya Allah akan dihadiri oleh Forkompinda, Pimpinan Lembaga Vertikal, Pimpinan Perguruan Tinggi, perbankan, lembaga keagamaan, ASN/Non ASN Pemprov dan Kota Makassar, TNI, Polri, Kementerian Agama, Majelis Taklim dan masyarakat umum dengan estimasi peserta sebanyak 5.000 orang," jelasnya. (*)