Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, meresmikan Kebun Aku Hatinya PKK, yang terletak di Halaman Kantor PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Kota Makassar, Sabtu, 12 Oktober 2024. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Kebun Aku Hatinya PKK ini diisi dengan beragam jenis tanaman. Seperti selada, pakchoy, jeruk nipis, cabai, dan beragam jenis tanaman obat-obatan. Selain itu, juga ada bioflok untuk budidaya ikan air tawar. 

Seluruh tanaman juga dilengkapi dengan barcode, untuk memudahkan para pengunjung mengenal jenis tanaman, manfaat, dan lainnya.

Usai menandatangani prasasti peresmian, Ninuk Zudan bersama para pengurus PKK lainnya melakukan panen pakchoy dan selada.

Ninuk Zudan berharap, Kebun Aku Hatinya PKK tersebut bisa dijaga keberlanjutannya. Ia berharap, keberadaan kebun tersebut bisa menjadi contoh bagi kabupaten dan kota, untuk melakukan hal yang sama.

"Kebun ini harus dijaga keberlanjutannya. Semoga bisa menjadi contoh bagi kabupaten kota yang lain di Sulsel, bahkan di Indonesia," pesannya. (*)