Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengungkapkan, 24 kabupaten kota di Sulsel memiliki potensi batu-batu mineral yang sangat besar.

Hal tersebut juga sesuai laporan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel, kepada Prof Zudan, Rabu, 21 Agustus 2024. 

"Hari ini saya ke Dinas ESDM sekaligus melihat bagaimana batu-batu mineral yang tersedia di Sulsel. Ternyata kita kaya raya mineral, dari tambang kaya raya di 24 kabupaten kota se-Sulsel, banyak sekali kekayaan alam kita," kata Prof Zudan usai memimpin rapat secara virtual di Kantor Dinas ESDM Sulsel, Rabu, 21 Agustus 2024.

Pertemuan tersebut menjadi kesempatan Prof Zudan untuk memberikan arahan kepada seluruh aparat di Dinas ESDM Sulsel, agar kinerja terus ditingkatkan dan yang baik dipertahankan. 

"Tadi saya memberikan arahan di sistem manajemen pemerintahan agar kinerja teman-teman di ESDM yang sudah bagus terus ditingkatkan," lanjutnya. 

Selama dirinya menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan baru pertama kali mengunjungi kantor Dinas ESDM Sulsel. Namun kegiatan lain seperti doa bersama dan memberikan arahan secara virtual sudah sering sekali. 

"Ini memang sudah menjadi program saya untuk berkunjung ke OPD-OPD, mulai dari ikut Sulsel berdoa, kemudian memberikan arahan-arahan pekerjaan prioritas yang harus diselesaikan," pungkasnya. (*)