Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina membuka pertemuan Pengawalan Kegiatan Perbenihan yang berlangsung di Hotel Singgasana Makassar, Jumat (4 Mei 2018). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan Prov Susel.

Tautoto dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena hal ini merupakan salah satu upaya yang dapat menyelamatkan produksi, produktivitas dan mutu hasil perkebunan. “Hal ini disebabkan karena adanya kecenderungan produksi menurun diakibatkan oleh penggunaan benih yang tidak berlabel,” ujarnya.

“Komoditi perkebunan dinilai memiliki peran yang sangat penting karena mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani, mempercepat pertumbuhan ekonomi di pedesaan, mengurangi kemiskinan, penyediaan lapangan kerja dan memelihara keseimbangan sumberdaya alam dan lingkungan hidup,”ungkap Tautoto.

Tautoto menambahkan, untuk mensejahterakan petani perkebunan ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar membudayakan penggunaaan benih unggul yang bermutu.

Jumat, 4 Mei 2018 (Er/Ash)