Makassar, sulselprov.go.id - Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel, Muhammad Arafah, menemui Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 15 Agustus 2024. Ia melaporkan terkait sarana dan prasarana perizinan yang ada di DPMPTSP Sulsel.

Arafah menyampaikan, dirinya datang bersama tim penilai dari DPMPTSP Sulsel yang akan melakukan penilaian terhadap sarana dan prasarana di perizinan yang ada di DPMPTSP, kinerja investasi, SDM, juga melakukan penilaian kelengkapan berkas PTSP terutama dari regulasi-regulasi yang ada di PTSP.

"Hasil dari penilaian itu, akan dibawa ke rapat akhir untuk menentukan yang terbaik dari provinsi delapan nominasi untuk menjadi yang terbaik satu, dua, tiga sampai delapan. Dan nantinya akan dilaksanakan di Jakarta," ucap Muhammad Arafah yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan kunjungan ke lapangan dan tiga minggu lalu ia beserta tim melakukan presentasi di Jakarta terkait pelayanan yang dilakukan dan beberapa terobosan, serta penjabaran-penjabaran hukum yang dilakukan oleh PTSP baik dari peraturan gubernur, dan keputusan gubernur.

Kemudian, kata Muhammad Arafah, dari PTSP ada percepatan-percepatan dengan melakukan koordinasi ke beberapa terkait pelayanan. (*)