Makassar, sulselprov.go.id - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima kunjungan perwakilan USAID ERAT, di ruang kerja Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Hubungan Masyarakat (Humas), Senin, 26 Agustus 2024.

USAID ERAT yang diwakili oleh Sarwansa Sahabuddin selaku Provincial Coordinator South Sulawesi diterima langsung oleh Kabid Komunikasi dan Humas Diskominfo SP Provinsi Sulsel, Fitra beserta jajarannya. Pertemuan tersebut dalam rangka memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk peningkatan efektivitas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) di Sulsel.

Sarwansa Sahabuddin menyampaikan, USAID ERAT melalui berbagai programnya, berfokus pada peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik di Indonesia, termasuk dalam aspek pelayanan publik, salah satunya SP4N-LAPOR!. 

USAID ERAT  kembali menegaskan komitmennya untuk terus mendukung SP4N-LAPOR di Sulsel melalui berbagai kegiatan pendampingan teknis maupun peningkatan kapasitas sumber daya yang dibutuhkan untuk memperkuat pengelolaan pengaduan dari masyarakat.

Ditemui selepas pertemuan tersebut, Kepala Bidang Komunikasi dan Humas Diskominfo SP Sulsel, Fitra, menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan USAID ERAT terhadap upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik. 

"SP4N LAPOR! telah menjadi bagian penting dari masyarakat Sulsel dalam menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait pelayanan publik. Dukungan dari USAID ERAT diharapkan dapat lebih mengoptimalkan sistem ini agar lebih responsif dan efektif," ujarnya.

Iapun optimistis bahwa kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat Sulsel. (*)