Untuk pelayanan yang lebih maksimal terhadap masyarakat terutama dibidang pajak kendaraan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Sulawesi Selatan, kembali memasukkan beberapa program unggulan di tahun 2017 untuk pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.

Kepala Bapenda Prov. Sulsel, Tautoto TR, dalam acara pemaparan program strategis SKPD lingkup Pemprov Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (6/2/2017) mengungkapkan,  program prioritas Bapenda Prov. Sulsel di tahun 2017 yakni, melakukan program jemput bola atau mendatangi masyarakat yang pajak kendaraannya sudah berakhir, membuat 2 kantor baru di beberapa daerah, menambah 3 unit samsat keliling dan memperbanyak sosialisasi di masyarakat serta memperbanyak penertiban bagi masyarakat yang kendaraannya mati pajak dan enggan untuk membayar.

Selain itu, Bapenda juga melakukan layanan door to door, membuat Layanan Samsat unggulan dengan eletronik Samsat (e-Samsat) Samsat Care, samsat Delivery, Samsat Drive Thru dan SMS Broadcast serta beberapa program unggulan lainnya.

Selain itu, peningkatan target untuk pendapatan Bapenda di tahun 2015 sebanyak Rp 3.1 triliun  menjadi Rp 3.4 triliun di tahun 2016. Serta upaya penegakan yang akan dilakukan Bapenda Sulsel bagi masyarakat yang membandel dengan melakukan kerja sama dengan aparat kepolisian.

Jumat, 17 February 2017 (Srf/Na)