Makassar, sulselprov.go.id - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Kajian Ramadan Bersama Anak-anak Andalan, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Minggu, 2 April 2023. Kajian ini menghadirkan penceramah Ustadz Yogi Riyadi.

Ketua Bidang I PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Amelia, mengatakan, berpuasa di Bulan Ramadan merupakan kewajiban umat muslim dan perlu diajarkan kepada anak-anak. Tidak hanya menahan lapar dan haus, tetapi juga menahan hawa nafsu berupa amarah.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang sudah memfasilitasi kegiatan ini," ujarnya.

Ustadz Yogi dalam materinya menyampaikan tentang pentingnya berpuasa di Bulan Ramadan. Di bulan yang penuh berkah ini, umat muslim fokus beribadah. Bahkan hampir semua masjid penuh oleh umat muslim yang melakukan salat tarawih.

"Salah satu yang diwajibkan bagi umat muslim adalah berpuasa di Bulan Ramadan, agar manusia lebih bertaqwa," ujarnya.

Anak-anak yang hadir nampak antusias mendengarkan ceramah dari Ustadz Yogi. Kajian yang digelar secara hybrid ini diikuti anak-anak dari berbagai sekolah dasar secara offline. Diantaranya murid Sekolah Impian yang rata-rata merupakan anak pemulung. (*)