Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan PLN UIW Sulselrabar melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program PLN Peduli berhasil melakukan program pemberdayaan masyarakat dengan gerakan ' Makassar Bebas Pestisida melalui penanaman sayur.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina melakukan Panen perdana sayur bebas pestisida di Jalan Toddopuli 22, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa, 1 Desember 2020. 

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel mengaku gerakan sayur bebas pestisida harus terus digalakkan agar bisa mengkomsumsi sayuran yang lebih sehat.

"Kita terus menggalakkan gerakan sayur bebas pestisida. Dengan penanaman tanpa zat kimia pestisida, sehingga sayuran ini lebih aman dikonsumsi," ungkapnya.

Ia menekankan agar gerakan sayur bebas pestisida bisa ada disetiap kelurahan,dengan memanfaatkan pekarangan atau lahan kosong.

"Saya berharap gerakan sayur bebas pestisida ini bisa ada di setiap kelurahan hingga ke masyarakat kepulauan. Sehingga ketahanan pangan masyarakat dapat terjamin, ucapnya.

Istri Wagub Sulsel ini juga menyampaikan terimakasih atas dukungan CSR PLN sehingga program ini berjalan maksimal.

"Alhamdulillah dengan bantuan dana CSR PLN melalui program PLN peduli, ibu-ibu bisa melakukan panen perdananya untuk tanaman hidroponik," pungkasnya.

Panen perdana ini, dirangkaikan dengan pelatihan hidroponik bagi masyarakat sekitar.

Di lokasi panen perdana terdapat beberapa jenis sayuran diantaranya bayam dan pakcoy yang ditanam secara hidroponik dengan menggunakan pipa paralon.

Selasa, 1 Desember 2020 (Diskominfo)