Sebagai bentuk awal kerjasama pembangunan Pusat Pengembangan Industri Informartion and Communication Technologi (ICT) di Indonesia Bagian Timur, yang dipusatkan di Kota Makassar, PT ZTE Indonesia dan Universitas Hasanuddin (Unhas), melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman di Gedung Rektorat Ruang Senat Kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (29/9/2016).

Penandatanganan Nota Kesepahaman, yang dilakukan di Gedung Rektorat Unhas, akan memuat berbagai hal, diantaranya pemberian beasiswa pelatihan, pembangunan laboratorium innovation center, serta pusat pelatihan serta penelitian gabungan.

Direktur PT ZTE Indonesia, Mei Zhong Hua, mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen dalam mendukung perkembangan industri teknologi informasi, dan komunikasi Indonesia.

Pada April yang lalu, PT ZTE Indonesia, juga telah melakukan kerjasama yang sama, dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), sekaligus mendonasikan laboratorium yang dilengkapi dengan solusi education.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Sulsel, Hadi basalamah mengaku, menyambut baik kerjasama yang dilakukan, mengingat perkembangan teknologi saat ini semakin cepat, dan terjadi di seluruh dunia.

Hadi lebih lanjut menambahkan, memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan persaingan yang ketat menuntut generasi muda untuk terus meningkatkan kualitas, yang salah satunya bisa diwujudkan melalui kerjasama ini.

Jumat, 30 September 2016 (Srf/Er)