Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, melantik Andi Darmawan Bintang sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Kamis, 1 Agustus 2024. 

Selain Darmawan Bintang, ada 5 pejabat Eselon II lainnya yang turut dilantik. Masing-masing, Abdul Hayat Gani sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Since Erna Lamba sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Kerakyatan, Jayadi Nas sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Sulsel, Abdul Malik Faisal sebagai Kepala Dinas Sosial Sulsel, dan Moh Hasan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel.

"Hari ini kami menyampaikan selamat kepada Pj Sekda Provinsi Sulsel Darmawan Bintang, bapak Abdul Hayat, Pak Jayadi, Pak Malik, Pak Hasan dan Ibu Since," ungkap Prof Zudan diawal sambutannya, di Ruangan Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 1 Agustus 2024. 

Mengawali sambutannya, Prof Zudan mengucapkan selamat kepada enam pejabat yang dilantik. Juga ucapan selamat datang kembali kepada Abdul Hayat Gani. 

"Pak Hayat selamat datang kembali, ini proses panjang dan akhirnya selesai dan Alhamdulillah makasih dengan kebesaran hati Pak Abdul Hayat, dengan legowo menerima. Saya sudah komunikasi dengan semua pihak, dan semua menyetujui Pak Hayat," tutur Prof Zudan. 

Menurut Prof Zudan, pelantikan Abdul Hayat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulsel ini sudah melalui proses yang begitu panjang dan mendapatkan persetujuan dari Menpan RB, BKN dan Mendagri. 

"Setelah semua oke jawabannya dari Mendagri, kita tunggu di oke-kan dari Menpan RB. Dan Alhamdulillah ini semua sudah diatur sama Tuhan. Ke depan apa yang harus kita kerjakan, ada tugas khusus saya titip ke Pak Hayat, Pak Malik, Pak Jayadi, Pak Hasan dan Bu Since," kata Prof Zudan. 

Menurut Prof Zudan, tugas ini cukup komplit karena berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

"Pak Hayat tolong datanya warga Sulsel yang belum sejahtera, ini juga berkaitan dengan tugas Ibu Since, dan tentunya bergantung dengan Dinas Ketenagakerjaan dan semua yang dilantik," ucapnya. 

Usai pelantikan, Andi Darmawan Bintang menyampaikan ada tugas yang harus diselesaikan, terutama bagaimana pembangunan sosial dan ekonomi di Sulsel. 

"Tadi penyampaian Bapak Pj Gubernur Sulsel, intinya tadi mengarah kepada pembangunan sosial ekonomi," kata Darmawan Bintang.

Ia berharap, semua kepala OPD dan staf bekerja keras, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi teman-teman semua yang dilantik harus bekerja keras, dan bukan hanya yang dilantik, tapi semua. Kita semua saling bahu membahu, semua pejabat maupun semua staf," imbuhnya. (*)