Malam resepsi puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-347 dipusatkan di atas jembatan Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Rabu (19/10/2016). Masyarakat umum diharapkan bisa ikut berpartisipasi pada peringatan HUT Sulsel tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel selaku Ketua Panitia PeringatanHUT Sulsel, Jufri Rahman, mengatakan, ada banyak kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan HUT Sulsel ke-347. Antara lain, pencanangan program G 1.000 G atau program 1.000 perbaikan di semua sektor, sepeda santai, jalan santai, ramah tamah di Hotel Clarion Makassar, serta malam resepsi akan dilaksanakan di atas jembatan CPI.

"Ada juga penyerahan penghargaan kepada kepala daerah berprestasi," kata Jufri, Selasa (18/10/2016).

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sulsel selaku Sekretaris Panitia, Andi Darmawan Bintang, menambahkan, pesta rakyat di atas jembatan CPI akan dimeriahkan dengan penampilan dua artis ibukota, yakni Rosa dan Kamasean Idol. Kemudian, ada penampilan stand up komedi dari Tumming dan Abu.

"Di atas jembatan CPI juga akan ditampilkan tarian kolosal, laser show, pesta kembang api hingga penampilan dua pasang atlet dansa peraih medali emas PON," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat bisa ikut berpartisipasi merayakan HUT Sulsel di CPI. "Ini bukan sekedar ulang tahun Pemprov Sulsel, tapi seluruh masyarakat Sulsel. Kalaupun ada kemacetan, kami harap masyarakat sekitar memaklumi. Seluruh elemen masyarakat, kami undang bergabung pada malam puncak acara HUT Sulsel di jembatan CPI," terangnya.

Selasa, 18 Oktober 2016 (Dw/Er)